2019



Resepdancara.com - Hai sahabat pecinta kuliner, Ikan asin merupakan bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan, walaupun biasanya harus ditutup rapat.Selain itu daging ikan yang diasinkan akan bertahan lebih lama dan terhindar dari kerusakan fisik akibat infestasi serangga, ulat lalat dan beberapa jasad renik perusak lainnya.

Di Indonesia, ikan asin merupakan makanan yang cukup populer dan digemari serta bisa diolah menjadi berbagai menu masakan, namun ikan asin seringkali dipandang sebelah mata dan dianggap sebagai makanan kelas bawah, padahal dibalik harganya yang terbilang murah, bila dikonsumsi secara wajar ikan asin memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Ikan asin bisa diolah jadi menu yang sangat menggugah selera. Salah satunya jadi ikan asin balado ala Resepdancara.com ini. Cara bikinnya nggak terlalu rumit kok. Yuk simak resepnya dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Ikan Asin Balado

Bahan :
200 gram ikan asin
5 lembar daun jeruk, buang batangnya
Kaldu bubuk, gula pasir
Minyak untuk menumis

Bumbu halus :
6 buah cabe merah keriting
6 buah cabe rawit merah
10 buah bawang merah
3 siung bawang putih
3 buah tomat

Cara buat :
1. Rendam ikan asin selama 10 menit lalu bilas. Goreng ikan asin hingga matang dengan api sedang-kecil
2. Panaskan minyak secukupnya. Tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga harum dan matang beri kaldu bubuk dan gula pasir
3. Masukan ikan asin aduk rata. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan

Mudah bukan cara membuatnya, Ikan asin ini sangat nikmat disajikan dengan nasi hangat, dan bagi kalian pecinta pedas bisa menambahkan cabe rawit yang lebih banyak ya

Bagi kalian yang sudah mencoba resep ini yuk bagikan pengalaman kalian dikolom komentar dan jangan lupa untuk share post ini ya untuk membantu blog kami agar lebih baik lagi dan banyak memberikan resep - resep makanan lezat :)






Resepdancara.com - Hai sahabat setia pembaca resepdancara.com beragam manfaat ubi ungu bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.
Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6Cdan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.
Selain enak dinikmati dengan direbus atau dikukus saja, namun ubi ungu kini banyak sekali digunakan sebagai bahan tambahan dalam pembuatan berbagai kue, ubi ungu dapat memberikan warna alami dalam kue serta memberikan rasa dan aroma yang khas, berikut resepdancara.com akan berbagi resep bagaimana cara membuat Dadar gulung ubi ungu simak dibawah ini ya
Cara Membuat Dadar Gulung Ubi Ungu :
Bahan Unti Kelapa:
150 gram kelapa parut / agak muda lebih enak
60 cc susu cair full cream
1/4 sdt garam
70 gram gula pasir
2 lembar daun pandan
Jadi satu, aduk sampai agak kering. Sisihkan .

Bahan Dadar:
50 gram pure ubi ungu diblender
300 cc santan
Campur dan Whisk:
1 butir telur
1 sdm mentega cairkan
100 gram terigu segitiga
1 sachet vanili
Aduk rata, saring.

Cara Membuat:
1. Siapkan teflon, olesi tipis minyak sayur.
2. Setelah agak panas, tuang satu sendok sayur adonan. Ratakan biar agak lebar di teflon.
3. Angkat, masukkan unti kelapa. Lipat amplop, dan gulung. Siap dihidangkan.
Mudah bukan cara membuat dadar gulung ubi ungu yang pastinya nikmat, yuk share pengalaman kalian dalam mencoba resep ini dikolom komentar yaa :)





Resepdancara.com - Hai bunda, siapa sih yang tidak kenal dan belum pernah makan brownies? Sejarah Brownies pertama kali muncul di hadapan publik pada tahun 1893. Saat itu digelar sebuah acara berupa pameran yang bertajuk Columbian Exposition yang diselenggarakan salah satu kota besar di AmerikaChicagoIllinois. Pada saat itu seorang koki dari Hotel Palmer House membuat suatu inovasi kue setelah sang pemilik hotel Bertha Palmer memintanya untuk menghidangkan makanan penutup untuknya dan para perempuan yang hadir pada pameran tersebut. Sang koki diminta untuk membuat kue yang lain daripada yg lain dipotong kecil-kecil agar mudah dimakan.

Biasanya brownies yang biasa kita makan memiliki dua lapisan yang di mana di antara lapisan tersebut diberi sesuatu baik coklat maupun variasi lainnya. Brownies yang biasa kita temukan adalah brownies kukus rasa coklat. Tentu saja tidak hanya rasa coklat, brownies juga mempunyai variasi rasa dan penyajian lainnya. Ada brownies keju, strawberry, pandan, dan masih banyak rasa lainnya. Jika yang kita tahu brownies biasa berbentuk persegi panjang, maka kini tidak melulu persegi panjang, bentuknya pun mengalami modifikasi.

Karena brownies merupakan camilan yang populer, maka mudah saja menemuinya kapan pun dan di mana pun. Anda bisa membelinya di outlet-outlet terdekat, bisa di outlet kaki lima atau toko kue kelas atas.Salah satu merek brownies yang terkenal di Indonesia adalah brownies Amanda. Tak jarang, banyak orang ingin mengetahui bagaimana cara membuat brownies Amanda atau yang mirip di rumah. Tidak ada salahnya kan jika Anda mulai mencoba membuat sendiri brownies di rumah? Bahan yang dibutuhkan cukup mudah ditemui dan tentu saja cara membuatnya tidak ribet kok. Coba intip resep cara membuat brownies kukus keju coklat sederhana di bawah ini.

Cara membuat browwnies kukus keju coklat :

Bahan :
2 butir telur
70 gr gula pasir
1/2 sdt SP
1/2 sdt pasta vanila
40 gr tepung terigu pro sedang
1/4 sdt baking powder
60 gr mentega, dicairkan
9 gr coklat bubuk
20 gr dcc, dicairkan
38 gr keju oles (lembutkan dengan mixer)

Topping : ovomaltine spread

Cara Membuat:

1. Panaskan kukusan dengan api sedang. Olesi loyang dengan margarin dan alasi dengan baking paper supaya lebih mudah melepasnya dari loyang.
2. Kocok telur, gula pasir, sp dan pasta vanila hingga mengembang dan kental berjejak.
3. Masukkan campuran tepung terigu dan baking powder yang sudah diayak sebelumnya. Kocok sebentar dengan speed rendah, cukup sekedar rata, jangan overmix.
4. Tuangkan campuran mentega cair, lalu aduk balik hingga rata dan tidak ada endapan cairan di bawahnya.
5. Bagi adonan menjadi 2 bagian yang sama.
6. Adonan bagian pertama ditambah coklat bubuk dan dark cooking chocolate yang sudah dicairkan. Sisihkan.
7. Adonan bagian kedua ditambah keju oles, caranya ambil sedikit adonan, aduk dengan keju oles hingga rata solid, baru masukkan ke dalam adonan. Aduk balik hingga rata dan tidak menggumpal.
8. Tuang adonan coklat ke dalam loyang, ratakan. Lalu kukus selama 10 menit.
9. Tambahkan adonan keju di atasnya, ratakan, lalu kukus lagi selama 15-20 menit.
10. Angkat dan keluarkan brownies dari kukusan. Dinginkan sampai suhu ruang, baru keluarkan dari loyang perlahan lahan.
11. Potong-potong dan sajikan

Cukup mudah bukan cara membuat brownies kukus keju coklat yang pastinya lezat, yuk bunda share pengalaman dan resep lain kalian di kolom komentar ya :)


 Ceker Ayam Setan Super Pedas
Ceker Setan Pedas
Resepdancara.com-Hai, Sahabat pecinta kuliner kali ini saya akan membagikan resep Ceker Ayam yang super pedas dan pastinya sangat mantap gaesss☺ nendang dong pedasnya sampai ke perut kalian,kalau kalian gak sabar sama resep dan cara membuatnya yuk langsung aja gaess kalian baca dan langsung dipraktekkan ya, yang pasti mudah banget. 

Cara Membuat Ceker Ayam Setan Super Pedas


Bahan-bahan :
+ 1/2 kg ceker ayam
+ 20 cabe rawit merah
+ 10 cabe merah
+ 4 buah bawang putih
+ 6 buah bawang merah
+ 1 ruas jahe
+ 1 ruas kunyit
+ 1 buah tomat(cincang)
+ 2 lembar daun jeruk
+ 1 lembar daun salam
+ 1 batang sereh
+ 2 sendok makan kecap manis
+ 1 gelas air kaldu dari rebusan ceker(bisa diganti dengan bubuk kaldu ya gaes)
+ 1 bungkus merica bubuk Ladaku(4gram)
+ Garam, gula dan penyedap rasa secukupnya
+ Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :


  1.  Langkah awal bersihkan ceker, Kemudian rebus ceker kurang lebih 10 menit aja kemudian tiriskan
  2.  Langkah selanjutnya haluskan garam, cabe, bawang, jahe, dan kunyit.
  3.  Panaskan minyak.
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama daun jeruk, salam dan sereh sampai harum , kemudian masukan tomat yang sudah dicincang tunggu hingga tomat hancur menyatu dengan bumbu seperti saos ya gaes
  5.  Selanjutnya masukan sedikit air agar bumbu bisa meresap dengan sempurna.
  6. Masukkan ceker kedalam bumbu aduk hingga rata,kemudian tambahkan gula,kecap manis,kaldu bubuk , merica bubuk dan penyedap rasa, koreksi rasa jika sudah mantap tunggu hingga bumbu meresap.
  7. Ceker Ayam Setan Super Pedas siap dihidangkan.



Silahkan dicoba sahabat resepdancara.com masakan Ceker Ayam Setan Super Pedas ini jika ingin merasakan bagaimana sensasi pedasnya. Resep ceker ini juga pas untuk dihidangkan dengan nasi hangat untuk para anda yang suka kuliner pedas. Ceker Ayam Setan Super Pedas ini tidak hanya sebagai hidangan rumah tapi juga bisa dicoba untuk membuat bisnis kuliner.

Buat kalian yang udah nyoba dan mungkin punya resep lain bisa dishare dikolomkomentar yaa :)

Senang berbagi Terimakasih

dwi asmara

{google-plus#https://plus.google.com/+dwiasmara1}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget